Skip to main content

Cara Install Bluestacks di laptop dan komputer PC

Bluestacks merupakan emulator Android atau mesin virtual yang dijalankan lewat komputer atau pun laptop. Tujuan utama dibuatnya software ini adalah agar orang dapat memanfaatkan segala macam aplikasi yang biasanya hanya bisa dibuka lewat HP Android maupun iOS dan iPhone tapi kini juga bisa dengan hanya menggunakan perangkat komputer,
itulah sebabnya Cara Install Bluestacks di Laptop dan Komputer PC ini merupakan hal penting diketahui oleh semua yang baru pertama kali mengenalnya untuk bisa mulai menjalankannya dan menikmati berbagai fasilitas yang biasa ada di handphone Android mereka selama ini. Jadi sekarang kalau misalnya kebetulan tidak membuka HP dan lagi berada di depan PC maka kenapa harus repot-repot lagi menyalakan dua elektronik kalau yang ada di hadapan anda sudah bisa langsung difungsikan? sambil posting (buat blogger) sesekali melakukan chating Via Whatsapp atau BBM dengan teman atau mungkin sembari update status Facebook juga bisa disambi otak-atik foto yang biasanya hanya bisa dinikmati pengguna telepone pintar. 
Rosen Sharma adalah orang yang menjadi pahlawan lahirnya aplikasi keren ini. Awal munculnya layanan ini masih dalam bentuk Alpha, selanjutnya pada 27 Maret 2012 ia kemudian meluncurkan dalam versi Beta-nya. Karena begitu bermanfaatnya software ringan ini tak tanggung-tanggung pada Juli 2013 Bluestacks sudah didownload hingga 12 Juta download, luar biasa kan? dan bahkan pada bulan April 2014 orang yang telah mengunduh Bluestacks ini di seluruh dunia sudah meningkat berkali-kali lipat banyaknya, yakni hingga 50 juta pengunduhan.   
Itulah sedikit penjelasan mengenai Bluestacks, oke lanjut ke pembahasan selanjutnya yaitu langkah-langkah Cara Install Aplikasi Bluestacks di Laptop dan Komputer PC.
Sebelum proses installasi, ada baiknya kalian membaca persyaratan sistem untuk BlueStacks dibawah ini.
Syarat komputer yang digunakan :
  • Minimal processor 1 GHz atau baiknya lebih.
  • Gunakan RAM dengan kapasitas 2 GB atau lebih.
  • Hard disk yang digunakan minimal 800 MB.
  • OS atau Operating System yang bisa menggunakan software Bluestacks ini adalah Windows XP atau pun Vista, tapi akan lebih bagus lagi kalau PC yang digunakan sudah pakai Windows 7.
Oke saya anggap semua sudah suport semua sekarang kita lanjut aja ya, tahap-tahap cara installnya:
  • Yang paling awal kamu harus lakukan adalah dengan menyalakan komputer-mu, tentunya juga sudah harus tersambung dengan Internet agar dapat melakukan download. Selanjutnya tinggal kunjungi dan download aplikasinya Disini (klik yang tombol biru pojok kanan atas/Paling bawah dari web yang ada tulisan Unduh Bluestacks nya), lalu tinggal ‘Save’ di komputermu untuk selanjutnya di install.
    1. Berikutnya lakukan penginstalan Bluestacks dengan mengklik 2 kali file-nya. Lalu, klik tulisan “Run” untuk masuk ke tahap berikutnya. 
         2. Setelah muncul Extracting silahkan tunggu sampai proses Extracting selesai.
             3. Klik Next.
                 4. Setelah itu pilih Folder dimana kita akan instalannya disini saya pilih C:\ProgramData, selanjutnya klik Next.
                     5. Untuk mendapatkan performa Bluestacks yang bagus dan optimal maka disarankan centang tulisan App Store Access dan juga Application Communications dan barulah klik tombol bertulisakan Install
                         6. Klik Sign in with Google.
                            7. Silahkan masukkan email Google kamu lalu klik Next.
                                8. Setelah berhasil masuk dengan Account email kamu lalu pilih Allow.
                                    9. Selanjutnya Pilih bahasa, kita pilih saja English (United States) lalu klik gambar segitiga ke kanan.
                                         10. Setelah itu masukkan email beserta passwordnya, lalu klik segitiga ke kanan.
                                            11. Klik OK.
                                                 12. Lanjut saja klik segitiga arah ke bawah.
                                                     13. Selanjutnya pilih Get Started.
                                                         14. Secara otomatis komputer akan memproses. Dan jika sudah berhasil maka tampilannya akan seperti gambar ini: 
                                                            15. Sampai disini Aplikasi Bluestacks di Laptop/Komputer PC siap di gunakan. Gampang kan? Selamat menikmati!

                                                              Popular posts from this blog

                                                              Kode CSS

                                                              /* Outer-Wrapper ------------------------------------------ */ #outer-wrapper { width: 840px margin:0 auto; padding:10px; text-align:left; font: $bodyfont; } #main-wrapper { width: 410px; float: left; word-wrap: break-word; /* fix for long text breaking sidebar float in IE */ overflow: hidden; /* fix for long non-text content breaking IE sidebar float */ } #sidebar-wrapper { width: 220px; float: right; padding-left:10px; /* yg ini tambahan juga biar tampak ada jarak sela */ word-wrap: break-word; /* fix for long text breaking sidebar float in IE */ overflow: hidden; /* fix for long non-text content breaking IE sidebar float */ #sidebarbaru-wrapper { width: 180px; float: right; padding-left:10px; word-wrap: break-word; overflow: hidden; }

                                                              Skripsi Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Tarif Terhadap Minat Beli Penumpang Bus DAMRI Unit Angkutan Kota Bandung

                                                              Perkembangan moda transportasi publik yang semakin beraneka ragam diikuti dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat memunculkan sistem transportasi berbasis online guna memberikan kemudahan dalam menggunakan transportasi umum. Saat ini tingkat kemacetan kota Bandung semakin meningkat, setidaknya ada sekitar 1,25 juta kendaraan bermotor yang lalu lalang setiap harinya. Salah satu faktor yang menentukan tingkat keberhasilan perusahaan adalah kemampuan perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Keputusan penentuan harga juga sedemikian penting dalam menentukan seberapa jauh sebuah layanan/jasa dinilai oleh konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan dan tarif terhadap minat beli penumpang bus DAMRI unit angkutan kota Bandung. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survey. Metode pengumpulan data, telah disebarkan kuesioner kepada 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah regresi berganda yang mana

                                                              Teknik Berlatih Mengembangkan Lima Modalitas

                                                              Berikut adalah teknik berlatih sederhana agar anda dapat mengembangkan VAKOG. Visual : Jika Anda menonton sebuah film, cobalah menghilangkan suara film tersebut. Kemudian, Anda berusaha memahami isi cerita film tersebut.  Auditory : Jika mendengarkan konser music, cobalah memusatkan perhatian hanya pada salah satu alat music.  Kinaesthetic : Jika Anda sedang mendengarkan sebuah lagu, cobalah bergerak mengikuti irama lagu tersebut.  Olfactory dan Gustatory : Jika Anda sedang menikmati sebuah hidangan makanan, cobalah mengnali bahan-bahan yang dipakai untuk membuat makanan tersebut.  Berikut ciri-ciri manusia yang memiliki kecenderungan menggunakan modalitas tertentu sebagai modalitas utamanya dalam berkomunikasi. Ciri-ciri yang disampaikan berikut, biasanya dapat dikenali juga melalui pemilihan kata kerja yang digunakan dalam berkomunikasi. Orang-orang berciri VISUAL adalah sebagai berikut: Orang ini umumnya bernafas cepat, pandangan muka ke atas, suaranya pun bernada cepat dan tinggi.