Skip to main content

3 Menit cara membuat akun email di Gmail

Salam Luar Biasa Mament...!!! Disini ane mau jelasin gimana Cara buat akun di Gmail untuk newbie internet user (pemula) yang baru kenal sama dunia internet. Kenapa sih kita butuh Email? oke begini Email saat ini memang keberadaannya bener-bener sangat penting, hampir semua akun didunia internet terkait langsung dengan akun email. Hampir semua kegiatan di internet butuh email, entah itu belanja online, komentar di blog, atau daftar akun sosial media semuanya perlu akun email.
Perlu mament ketahui, bahwa akun gmail yang akan mament buat nanti, bukan hanya untuk Gmail, tapi bisa digunakan untuk akses layanan google lainnya seperti youtube, adword, webmaster tool, google plus, dll. Jadi satu akun gmail (akun google) bisa akses semua produk google, bukan hanya layanan email tapi semua produk google lainnya. Oke mament langsung saja ya, tapi inget dulu kalau kamu ikutin instruksi ane dengan bener, ane jamin ga bakalan sampae 3 menit kamu sudah punya akun email baru di gmail. 1. Kunjungi laman pembuatan akun Gmail dengan cara klik disini : https://accounts.google.com/signup?hl=in Nanti akan muncul laman seperti di bawah ini. Di laman ini mament akan diminta untuk mengisi data diri mament. Harus lengkap dan bener ya, buat sebagian orang email mungkin hanya perlengkapan cuma dipakai untuk bikin akun fb atau twitter, tapi dalam dunia bisnis dan professional, akun email tergolong penting menurut ane.
Selain itu kalau kamu isi datanya dengan bener, jika suatu saat terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti mament lupa password akun gmail, atau akun tersebut di “hacked” orang, mament bisa me-recover dan mendapatkan kembali akun mament dengan mudah. Jadi data yang  kamu masukkan haruslah data yang sebenarnya.😎 2. Isi data diri mament dengan benar dan lengkap, lalu klik tombol Langkah berikutnya.
Berikut ini penjelasan tiap data yang diminta.
  • Nama : Isi dengan nama mament bukan nama orang lain
  • Pilih nama pengguna anda : Contoh : maschamad20@gmail.com (ini nanti akan jadi alamat email mament maschamad20@gmail.com). Isi sesuai keinginan mament, karena nanti tidak bisa diganti. Jika saat mament isi sudah ada orang lain yang menggunakannya, cari nama pengguna yang lain.
  •  Buat sandi : Isi dengan password yang mament inginkan (gunakan campuran huruf dan angka, huruf besar dan kecil, serta minimal 8 karakter, misalnya (“ka3s4s5PAS”).
  • Konfirmasi sandi anda : Masukkan ulang password yang mament masukkan tadi (“k4k1s4y4h4RUM”).
  • Tanggal lahir : Silahkan isi dengan tanggal lahir mament
  • Gender : Jenis kelamin. Ada 4 opsi yang dipilih. Dulu hanya ada 2, sekarang ada 4 pilihan. Yaitu pria, wanita, lainnya, atau tidak ingin memberi tahu.
  • Ponsel : Isikan dengan nomor handphone mament yang aktif, jangan lupa klik pada ikon bendera dan ganti jadi bendera Indonesia.
  • Alamat email anda saat ini : Masukkan alamat email mament yang lain (kalau ada, kalau tidak ada silahkan di kosongi aja).
  • Lokasi : Isi dengan lokasi negara tempat mament tinggal
 3. Klik saya setuju untuk menyetujui ketentuan privasi dan persyasaratan. Setelah mament mengisi data diri, dan klik tombol langkah berikutnya, akan muncul jendela pop up yang menjelaskan mengenai Privasi dan Persyaratan. Mament harus setuju, jika ingin punya akun google, mau ga mau harus setuju sama syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak google.
4. Setelah menyetujui ketentuan privasi dan persyaratan, proses pembuatan email di gmail sudah selesai. Langkah selanjutnya mament diminta untuk verifikasi akun dengan no handphone yang di daftarkan tadi di sini mament di suruh pilih Text message (sms) atau Voice Call, mament pilih aja Text message (sms) kemudian klik Continue.
5. Tunggu sampai mament dapat sms kode konfirmasi dari google. setelah dapat sms masukkan kode tersebut, kemudian klik Continue.
6. Setelah klik Continue, proses pembuatan email di gmail sudah selesai. Akan muncul jendela Selamat datang atau Welcome yang menyatakan bahwa akun sudah berhasil dibuat.
Sampai disini semua proses daftar gmail sudah selesai. Mament bisa klik Continue. Nanti mament akan di bawa ke laman akun Gmail.

Popular posts from this blog

Kode CSS

/* Outer-Wrapper ------------------------------------------ */ #outer-wrapper { width: 840px margin:0 auto; padding:10px; text-align:left; font: $bodyfont; } #main-wrapper { width: 410px; float: left; word-wrap: break-word; /* fix for long text breaking sidebar float in IE */ overflow: hidden; /* fix for long non-text content breaking IE sidebar float */ } #sidebar-wrapper { width: 220px; float: right; padding-left:10px; /* yg ini tambahan juga biar tampak ada jarak sela */ word-wrap: break-word; /* fix for long text breaking sidebar float in IE */ overflow: hidden; /* fix for long non-text content breaking IE sidebar float */ #sidebarbaru-wrapper { width: 180px; float: right; padding-left:10px; word-wrap: break-word; overflow: hidden; }

Skripsi Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Tarif Terhadap Minat Beli Penumpang Bus DAMRI Unit Angkutan Kota Bandung

Perkembangan moda transportasi publik yang semakin beraneka ragam diikuti dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat memunculkan sistem transportasi berbasis online guna memberikan kemudahan dalam menggunakan transportasi umum. Saat ini tingkat kemacetan kota Bandung semakin meningkat, setidaknya ada sekitar 1,25 juta kendaraan bermotor yang lalu lalang setiap harinya. Salah satu faktor yang menentukan tingkat keberhasilan perusahaan adalah kemampuan perusahaan dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan. Keputusan penentuan harga juga sedemikian penting dalam menentukan seberapa jauh sebuah layanan/jasa dinilai oleh konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan dan tarif terhadap minat beli penumpang bus DAMRI unit angkutan kota Bandung. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survey. Metode pengumpulan data, telah disebarkan kuesioner kepada 100 responden. Analisis data yang digunakan adalah regresi berganda yang mana

Teknik Berlatih Mengembangkan Lima Modalitas

Berikut adalah teknik berlatih sederhana agar anda dapat mengembangkan VAKOG. Visual : Jika Anda menonton sebuah film, cobalah menghilangkan suara film tersebut. Kemudian, Anda berusaha memahami isi cerita film tersebut.  Auditory : Jika mendengarkan konser music, cobalah memusatkan perhatian hanya pada salah satu alat music.  Kinaesthetic : Jika Anda sedang mendengarkan sebuah lagu, cobalah bergerak mengikuti irama lagu tersebut.  Olfactory dan Gustatory : Jika Anda sedang menikmati sebuah hidangan makanan, cobalah mengnali bahan-bahan yang dipakai untuk membuat makanan tersebut.  Berikut ciri-ciri manusia yang memiliki kecenderungan menggunakan modalitas tertentu sebagai modalitas utamanya dalam berkomunikasi. Ciri-ciri yang disampaikan berikut, biasanya dapat dikenali juga melalui pemilihan kata kerja yang digunakan dalam berkomunikasi. Orang-orang berciri VISUAL adalah sebagai berikut: Orang ini umumnya bernafas cepat, pandangan muka ke atas, suaranya pun bernada cepat dan tinggi.